Penggemar Inggris

ANDA gemar menyaksikan pertandingan sepakbola? Jika ya, tim mana yang Anda favoritkan?
Sebagai penikmat pertandingan bola, aku juga punya tim favorit. Inggris. Walau sejauh ini The Three Lions belum juga memperlihatkan prestasi yang bisa dibanggakan, namun aku sudah terlanjur mencintai tim-nya Ratu Elizabeth itu.



Sejak kapan aku menyukai Inggris? Sudah lama pasti. Embrionya muncul semasa remaja. Saat itu aku suka mendengar siaran radio Australia di pagi hari. Salah satu penyiar favorit ku bernama Nuim Khaiyath, yang gaya menyiarnya sangat khas.

Suatu ketika, dalam siarannya dia menyinggung tentang sepakbola. Dia kemudian membahas tentang tim Inggris. Dan dengan fasih dia kemudian menyebut nama-nama pemain Inggris yang menjadi Juara Dunia tahun 1966. Bukan hanya nama namun juga posisinya.

Aku mulai melirik Inggris di Piala Dunia 1986, ketika Diego Maradona mengacak-acak tim Inggris dan menang kontroversial dengan gol tangan Tuhan. Namun aku baru benar-benar menikmati permainan Inggris di Piala Dunia 1990. Yang aku ingat, tim Inggris saat itu dihuni pemain-pemain berkualitas, seperti Gary Linneker, Bryan Robson, John Barnes, Paul Gascoigne, Mark Wright, Stuart Pearce, David Platt dll. Saat saat itu Inggris terhenti di semi final oleh Jerman (Barat).

Sejak itu aku selalu mengikuti perkembangan tim Inggris, mulai eranya Allan Shearer, Michael Owen dan David Beckham hingga yang terkini, ketika Tiga Naga diperkuat pemain bertalenta seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Wayne Rooney, Ashley Cole, Theo Walcott dan lain-lain.

Inggris yang gagal total di Piala Dunia 2010 kini merajut asa untuk menorehkan prestasi di Piala Eropa 2012. Akankah tim Inggris memuaskan dahaga prestasi yang tak jua direngkuh? Apapun yang terjadi, menang atau kalah, aku tetap menyukai Inggris.


Sama halnya dengan Nuim Khaiyath, aku juga bisa menyebut nama pemain Inggris beserta posisinya, baik yang berlaga di Piala Dunia maupun kualifikasi Piala Eropa. Penyebutan nama ini bisa dijadikan ukuran sejauh mana seseorang disebut sebagai penggemar atau tidak.

Jadi tim mana yang Anda favoritkan? Bisakah Anda menyebut nama serta posisi pemain?

No comments:

.
.
Powered by Blogger.