Silat + Blog = Buku...

TERNYATA, hobi membaca cerita silat Kho Ping Ho ada gunanya juga. Kegemaran membaca cersil membuat saya bisa menulis buku. Buku tentang silat? Bukan. Tapi buku tentang blog.

Beberapa waktu lalu, penerbit terkemuka Elex Media Komputindo menerbitkan buku terbaru yang saya tulis. Judulnya "66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog". Secara umum buku itu berisi panduan bagaimana menulis di blog, yang merupakan implementasi dari sejumlah jurus dan falsafah yanag berlaku di dunia persilatan.



Buku 66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog sudah direview beberapa teman. Gajahpesing (admin di blogdetik), misalnya dalam tulisan berjudul Review: 66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog bilang:

Tulisan yang disajikan sangat menarik untuk dibaca. Pengarang mengibaratkan aktivitas blogging di dunia daring, sama halnya dengan dunia persilatan. Banyak kesamaan yang diimplementasikan dalam teknik ngeblog agar menjadi jawara / jagoan di dunia blogging. Contohnya, setiap teori jurus beladiri juga dapat di terapkan di teknik ngeblog.

Choirul Huda, penulis di Kompasiana dalam tulisan berjudul “66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog,” Pedoman Menjadi Blogger Sukses antara lain menulis:


Penjabaran kisah ngeblog tersebut dipadukan dengan jurus-jurus ala pendekar dari dunia persilatan. Alhasil, tidak seperti buku tentang ngeblog lainnya, yang memakai bahasa baku, buku 66 jurus mabuk buat ngeblog ini bagi pembaca ibarat “time travel” ke dimensi berbeda.
Seperti jurus “Naga sakti menggoyang ekor”, lalu “Seribu tebasan sekali tikaman”, atau “Golok kesepian mencari kekalahan” layaknya alur dalam kisah silat era Kho Ping Ho, Arswendo Atmowiloto, Seno Gumira Ajidarma, hingga Jin Yong dan sebagainya.

So, buku ini wajib dibaca oleh Anda yang ingin tahu trik menulis di blog. Bagi Anda yang dulu sempat menjadi pecandu cerita silat, buku ini juga bisa menjadi semacam sarana nostalgia, hehehe.

Tertarik? Silakan mendatangi toko buku Gramedia terdekat. Jangan sampai kehabisan, persediaan terbatas, wkwkwkw

No comments:

.
.
Powered by Blogger.