Indahnya Kenangan di Faperta


BERUNTUNG sekali kita pe tampa dudu di kantor Lestari dekat deng Herman Teguh (Herteg), yang ternyata anggota milis mangifera_memoir, wadah para alumnus Fakultas Pertanian Unsrat untuk saling berbagi kenangan. Herteg, begitu dia biasa dipanggil kase daftar kita pe nama di milis itu.
Memang menyenangkan ketika akhirnya bertemu dengan teman, baik satu tingkat, kakak tingkat atau adek tingkat (kendati awal-awal harus memeras pikiran membayangkan bagaimana raut wajah teman yang membuat komentar).
Dan ketika foto-foto koleksi milis dibuka satu per satu, kenangan itu datang bagai embun yang menyejuk jiwa. Betapa belasan tahun telah berlalu, dan semua itu seperti baru kemarin.
Kenangan itu berisi pesan, betapa waktu telah merubah para mahasiswa/i yang 'polos' dan 'lugu' menjadi 'orang'. Betapa para mahasiswa yang masih 'poco-poco' kini telah menjadi bapak, ibu, punya anak, punya karier, sebagian merantau ke negeri jauh, bahkan ada yang punya hak memilih Barrack Obama menjadi Presiden.
Kalau toh milis dijadikan wahana untuk berkomunikasi, itulah sejauh ini yang bisa dilakukan untuk mentransformasi kenangan menjadi hal yang lebih positif. Materi yang diposting bukan hanya baku sedu hal-hal yang ringan, tapi juga artikel yang menggugah, lelucon yang membuat mulut tersenyum, baik bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
Kenangan, ternyata bisa membawa pencerahan jiwa. (*)


Foto: Sebagian anak-anak Budidaya Pertanian, saat penerimaan jurusan di pantai Mangatasik.....

No comments:

.
.
Powered by Blogger.