Siapa yang menjadi pengkhianat?

PENGKHIANAT. Siapa sudi dituduh sebagai pengkhianat? Bagaimana reaksi seseorang jika merasa dirinya sebagai 'tersangka' pengkhianat?

Leonardo da vinci menggambarkan dengan sangat bagus dalam karyanya yang terkenal 'The Last Supper', bagaimana reaksi para murid ketika Sang Guru, Yesus Kristus menyampaikan kalimat yang menyentak: "Salah seorang dari antara kalian akan mengkhianati aku..."


Dari kiri ke kanan: Bartolomeus, Yakobus anak Alfeus, Andreas, Judas Iskariot, Simon Petrus, Yohanes (dalam ‘Da Vinci Code, sosok ini dianggap sebagai Maria Magdalena), Yesus, Tomas, Jakobus, Filipus, Matius, Tadeus, dan Simon Zelot


Para murid terkejut, dan langsung bereaksi, tanya kiri kanan. Sementara Yesus sendiri duduk dengan sikap yang sangat tenang.

Ahh...

Pengkhianatan Yudas Iskariot memang menjadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah kekristenan. Bahkan ada yang menganggap Yudas sangat berjasa karena gara-gara aksinya yang menjual Yesus maka orang Kristen sekarang bisa merasakan bagaimana nikmatnya hidup kekal.

Jadi, benarkah Yudas pengkhianat?



No comments:

.
.
Powered by Blogger.