Tampilan Terbaru Batman, Wonder Woman dan Superman


BATMAN v Superman: Dawn of Justice  (BvS), salah satu film paling ditunggu penggemar super hero DC Comics, baru akan tampil di layar lebar setahun lagi. Namun rasa penasaran dari penggemar sudah di ubun-ubun. Apalagi, informasi seputar film ini relatif sangat sedikit.
Untunglah, pada Juli 2015 ini penggemar superhero DC bisa melihat gambar terbaru dari tiga tokoh utama yang bakal memperkuat BvS, yakni Batman, Wonder Woman dan Superman.
Ketiga jagoan ini tampil dalam sampul Entertainment Weekly (EW) edisi khusus Comic Con Preview. Untuk pertama kali kita bisa melihat tampilan depan dari Wonder Woman (diperankan Gal Gadot), lengkap dengan pedang dan tali laso. Di sampingnya nampak Batman (Ben Affleck) yang kekar dan si Manusia Baja, Superman (Henry Cavill).


Cover Entertainment Weekly (ew.com)

Diana dan Bruce

EW juga menampilkan foto yang diambil dari adegan pertemuan antara alter ego Batman, Bruce Wayne dengan alter ego Wonder Woman, Diana Prince. Rupanya kedua orang ini bertemu pada sebuah pesta.


Diana Prince dan Bruce Wayne (ew.com)
Kepada EW, Affleck menyampaikan rasa sukanya karena para penulis skenario menampilkan nuansa ala Thomas Crowne Affair dan James Bond, juga bagaimana kedua orang itu, Bruce dan Diana berpura-pura menjadi orang lain padahal keduanya tahu rahasia masing-masing.

Lex Luthor

EW juga menampilkan sosok Lex Luthor yang diperankan Jessie Eisenberg. Pada versi komik, Luthor dilukiskan berkepala botak. Kelihatannya gambar ini diambil sebelum Luthor mencukur rambutnya. Atau bisa saja jessie hanya pakai wig, hehehe.


Lex Luthor gondrong (ew.com)

Sebelumnya, Warner Bros sudah merilis foto Lex yang botak.


Lex Luthor botak (screenrant.com)

Pada film ini, Luthor merupakan sosok kaya raya dan jenius, yang menggunakan kekayaan dan kejeniusannya untuk maksud jahat.

Bat signal


Batman berdiri di samping Bat-Signal (ew.com)

Pada komik, salah satu ciri khas pada  Batman adalah bat-signal, yakni cahaya ke langit dengan simbol logo Batman yang dipasang polisi (dalam hal ini Komisaris James Gordon) jika terjadi tindak kejahatan. Jika melihat bat signal di langit, Batman akan tahu bahwa kejahatan sedang berlangsung dan segera turun tangan. Rupanya di BvS, bat signal juga dipakai.

Face to face



EW menampilkan foto  Batman dan Superman saling tatap, saling jajal, saling menantang. Melihat latar belakang foto dan perbedaan nuansa hujan, kelihatannya foto ini hasil rekayasa. Namun setidaknya foto ini memperlihatkan nuansa 'permusuhan' di antara kedua super hero.

Sesudah Man of Steel

Film BvS dibuat sebagai lanjutan dari peristiwa yang terjadi pada film Man of Steel (MoS). Pada MoS, dunia diperhadapkan dengan fakta bahwa ternyata ada kehidupan di luar bumi, dan salah satu alien ternyata malah tinggal di bumi. Masyarakat bumi juga menjadi saksi bagaimana dahsyatnya pertarungan para alien itu, terutama antara Kal-El (Superman) melawan Jenderal Zod yang menghancurkan sebagian besar Metropolis.
Rupanya keberadaan alien yang menjadi manusia super mengundang munculnya manusia super lain, seperti Wonder Woman yang berasal dari pulau Themyscira. Batman yang biasa menumpas kejahatan di kota Gotham juga terusik. Pada film ini, Batman dilukiskan sebagai pahlawan super yang sudah puluhan tahun memerangi kejahatan, dan sudah berusia pertengahan 40-an.
Karena judul film ini mengisyaratkan adanya pertarungan antara Batman melawan Superman, maka menarik untuk ditunggu siapa kira-kira yang menjadi "penjahat". Dan, tentu, siapa yang menjadi pemenang. Berbeda dengan Superman yang memang punya kekuatan super seperti bisa terbang, kebal peluru, punya sinar mata sinar X dan hembusan nafas yang membekukan, Batman hanya manusia biasa yang menjadi manusia super berkat bantuan teknologi dan ilmu bela diri. Sekalipun hanya manusia biasa, Batman punya beberapa kiat yang membuatnya bisa mengalahkan Superman, atau setidaknya membuat Superman berdarah-darah..
Bagaimana peran Wonder Woman dalam pertarungan antara Batman v Supey juga menarik untuk ditunggu. Pada versi komik, Wonder Woman memiliki kekuatan yang setara dengan Superman.
Selain ketiga jagoan ini, Aquaman, si Penguasa 7 Samudera diperkirakaan akan tampil sekalipun hanya bintang tamu. Begitu juga dengn si manusia tercepat di dunia Flash, dan si Manusia Robot Cyborg.
Walau Bats dan Supey (sempat) berseteru, kelak mereka akan berteman baik. Mereka, bersama Wonder Woman akan mendirikan Justice League. Mereka kemudian akan bahu membahu menghadapi ancaman besar yang bakal muncul. Mungkin ancaman melalui Lex Luthor, atau ancaman lain yang sampai sekarang masih dirahasiakan.
Batman v Superman akan tayang di seluruh dunia pada 25 Maret 2016

No comments:

.
.
Powered by Blogger.