SHS dan Baju Itu



ADA banyak hal menarik terkait pejabat, yang selama ini luput dari pemberitaan media. Hal menarik yang secara langsung memperlihatkan bahwa mereka juga manusia biasa.

Seperti yang biasa dilakukan Sinyo Harry Sarundajang, gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang kini berancang-ancang untuk melanjutkan kekuasan periode yang kedua. Gubernur yang biasa disapa dengan SHS ini punya kebiasaan menarik, yang mungkin tidak dilakukan sesama pejabat lain; yakni menyeterika pakaian sendiri.

Kebiasaan ini kerap dilakukan SHS terutama jika dia berkunjung ke luar daerah, termasuk ke mancanegara. Di negeri orang, ketika berada di penginapan (biasanya hotel), SHS selalu menyempatkan diri untuk menyeterika pakaiannya sendiri, terutama pakaian (biasanya jas) yang akan dipakai saat bertemu rekan atau tokoh penting.

Kenapa SHS lebih suka menyeterika pakaiannya sendiri? Apakah dia tak percaya dengan ketrampilan menyeterika bawahannya? Entahlah. Mungkin dengan menyeterika sendiri dia bisa menjamin bagaimana kualitas hasil setrikaan. Dia bisa mengontrol langsung seperti apa hasil setrikaan...

Jadi, jika kapan-kapan Anda melihat gubernur SHS berpidato, dan melihat bagaimana apiknya hasil setrikaan, maka bisa jadi, kerapihan pakaian itu adalah... hasil karya si SHS sendiri.

Mungkin SHS satu-satunya gubernur di Indonesia (atau dunia?) yang menyeterika pakaiannya sendiri....

(sebagaimana pernah diceritakan Michael Umbas, penulis buku 'Sarundajang, dibalik WOC 2009')

No comments:

.
.
Powered by Blogger.