Buku Pertama dari Penerbit Ternama

AKU masih ingat saat itu. Suatu pagi ketika telepon dengan nomor Jakarta masuk ke handphoneku. Ternyata si penelepon adalah editor Elex`Media Komputindo, yang menyatakan kalau naskah yang aku kirimkan dianggap layak cetak, dan layak diterbitkan.

Ah, tak ada yang lebih menyenangkan bagi (calon) penulis ketika menerima kabar kalau naskahnya dianggap layak untuk diterbitkan.

Selanjutnya adalah beberapa petunjuk teknis dan hal-hal lain yang relatif mudah. Naskah dikirim kembali melalui email, menerima beberapa petunjuk untuk perbaikan, dan akhirnya.... Buku pertama karanganku yang diterbitkan penerbit ternama akhirnya muncul di muka bumi.



Buku itu, 'Ngeblog Cerdas dan Profesional dengan Blogspot' menjadi pembuka jalan bagiku untuk menekuni dunia 'baru', yakni dunia tulis menulis. Dan saat tulisan ini dibuat, sudah enam buku yang diterbitkan Elex dan sudah beredar, satu buku dalam proses penerbitan, dan aku sedang mengerjakan dua naskah yang proposalnya sudah disetujui.

Yang paling menyenangkan dalam dunia tulis menulis (selain royalti dari penerbit, hehe) adalah ketika aku menjumpai sejumlah tip dan trik yang dipaparkan dalam buku itu ternyata digunakan banyak orang....

Sungguh, suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata....
.
.
Powered by Blogger.